..

Prinsip Menaikkan Pagerank Blog

Google PageRank
1. Konten yang orisinil dan informatif 
Prinsipnya blogger yang membuat konten yang orisinil dan informatif akan sangat di hargai Google. Tidak ada salahnya melakukan copy paste dari blog lain, namun Google akan memprioritaskan artikel blog sumber artikel tersebut dan blog sumberlah yang akan pertama kali di index oleh search engine-nya Google.

2. Submit ke directory
Daftarkan blog sobat ke situs-situs Search engine, seperti di search engine Google,Yahoo,dan MSN. Disamping itu juga bisa mendaftar blog sobat melalui beberapa situs yang meyediakan fasilitas gratis lainnya, seperti prinsip tak ada rotan akar pun jadi, dengan menggunakan fasilitas gratis blog sobat akan di index oleh beberapa layanan Search engine dan situs-situs directory lainnya.

3. Perbanyak link masuk ke blog
Usahakan link masuk yang mengarah ke blog anda lebih besar daripada link yang keluar. Salah satu caranya, saaat sobat posting di blog jangan terlalu banyak link yang keluar, kecuali jika blog sobat mendapatkan backlink. Prinsip yang sederhana adalah jangan besar pasak dari pada tiang.

4. Posting secara teratur
Postinglah secara teratur melalui blog sobat, perlu diingat bahwa bukan jumlah postingan perhari yang dikejar, tidak masalah jika sobat hanya mempublis 1 postingan dalam 1 atau 2 hari namun dilakukan teratur dari pada dalam sehari memposting sampai 100 posting sekaligus setelah itu berhenti,tapi bulan berikutnya anda tidak posting sama sekali. Jika hal ini dilakukan nanti bisa-bisa dianggap spam oleh Google. Seperti prinsip hitungan bilangan besar, walaupun sedikit jika sering dilakukan maka akan menjadi besar. 

5. Blogwalking.
Blogwalking adalah cara yang efektif untuk menaikan PageRank Blog. Blogwalking merupakan suatu istilah pada saat kita berselancar ke blog lain dan kita menulis komentar ke blog tersebut. Saat Blokwalking sobat jangan lupa meninggalkan link blog sobat ke blog yang dikunjunginya. Jika Blog sobat dikunjugi oleh blog lain maka jangan lupa untuk mambalas kunjungan tersebut, segingga antar sesama blogger akan muncul prinsip saling menguntungkan dan membutuhkan.

6. Cek dan Rawat menggunakan tool webmaster
Gunakan tool webmaster untuk merawat dan memonitor blog sobat, disarankan menggunakan fasilitas Google Webmaster Tools. Melalui Google Webmaster Tools sobat bisa memeriksa dan mengecek halaman blog yang error, broken link, maupun keabsahan html.

7. Link dalam setiap posting
Agar pengunjung membaca kembali postingan blog sobat yang lama, sobat dapat menambahkan link ke postingan sebelumnya pada saat sobat melakukan postingan baru. Dengan maksud agar postingan yang lama tersebut tetap bisa dikunjungi dan juga akan meningkatkan popularity konten. Sobat ingat pepatah atau prinsip kacang yang lupa akan kulitnya, inilah yang akan dialami postingan lama sobat.

8. Buat dan bergabung dalam Komunitas
Membuat komunitas merupakan cara efektif untuk menaikkan pagerank blog sobat, namun jika sobat tidak ingin membuat komunitas maka sobat dapat bergabung dengan komunitas blog yang sudah ada. Cara ini akan sangat efektif untuk menyebar link blog sobat. Gunakan prinsip silahturahmi antar blogger melalui forum atau komunitas dengan fasilitas post comment dan jangan lupa untuk meninggalkan link blog sobat.

9. Pelajari SEO
SEO artinya adalah Search Engine Optimization berfungsi untuk mengoptimalkan blog atau website sobat terhadap search engine. Dengan mempelajari SEO akan mempermudah blog sobat untuk populer dan memperoleh peringkat tertinggi. seperti halnya prinsip atau pepatah belajar pangkal pandai malas pangkal ...... (sobat tahu sendiri kelanjutannya)

No comments:

Post a Comment